Trik Sukses Raih Nilai Tinggi Pada USBN Tahun 2018

176

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2017/2018 Jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah akan dilaksanakan mulai tanggal 3 s.d. 5 Mei 2018. Berbagai persiapan untuk mendapat nilai terbaik pada USBN nanti mungkin sudah dilaksanakan dengan sempurna melalui latihan-latihan soal baik yang didownload di internet, seperti di Sekolah Maya maupun dari buku-buku persiapan USBN yang ada.

Untuk diketahui bersama bahwa soal-soal Ujian Nasional (UN), Ujian Sekolah/Madrasah, atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) merupakan langkah strategis pemerintah dalam menuntaskan target kompetensi yang telah dibuatnya.

Untuk memenuhi target tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Standar Nasional Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan memiliki andil 20% – 25% dalam soal USBN nantinya.

Oleh karena itu, berikut tips-tips agar mendapat nilai tinggi pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun PElajaran 2017/2018.

  1. Pahami materi pada kisi-kisi yang telah ditetapkan pemerintah. Bukan pada indikator soal yang dibuat oleh penerbit buku. (Download Kisi-kisi USBN 2018)
  2. Pelajari soal-soal Ujian Nasional atau Ujian Sekolah/Madrasah tahun-tahun sebelumnya yang materinya sama dengan kisi-kisi tahun ini.
  3. Hapalkan rumus-rumus berdasarkan materi atau materi-materi USBN yang terdapat pada kisi-kisi. (Pelajari Materi-materi penting USBN di sini)
  4. Perbanyak latihan soal-soal. (Dowload Latihan Soal USBN 2018 dan Pembahasannya)
  5. Berdoa, patuh kepada perintah orang tua, dan selalu percaya diri.

Oke… Selamat menempuh USBN 2018
Prestasi Penting, Jujur yang Utama

Salam
Sekolah Maya Indonesia

Komentar

Komentar